Otsuka Toshimi Scholarship

Beasiswa Otsuka Toshimi yang digalang Otsuka Foundation ini ditujukan kepada para mahasiswa yang sudah berada di Jepang dan sedang menempuh studi di Universitas di Jepang. Target beasiswa ini terbatas hanya untuk mahasiswa di bidang kedokteran, farmakologi, nutrisi, physical education, dan business administration.

Tidak seperti beasiswa umumnya yang mentransfer dana beasiswa setiap bulan, beasiswa Otsuka Toshimi ini memberikan dana beasiswanya secara lump sum (1 kali setiap tahun, untuk meng-cover periode 1 tahun). Satu lagi perbedaan beasiswa ini dengan beasiswa lainnya adalah kondisi yang membolehkan penerima beasiswa untuk menerima beasiswa lain dari sumber lain. Akan tetapi, jumlah beasiswa yang diterima seseorang yang telah menerima beasiswa lain lebih kecil dari jumlah beasiswa orang yang tidak menerima beasiswa apapun.

Besaran beasiswa ini berkisar dari 500.000 yen per tahun sampai maksimum 2.000.000 yen per tahun. Kompetisi untuk mendapatkan beasiswa ini secara statistik tidak terlalu sulit. Data tahun 2011 menyebutkan bahwa dari 306 pendaftar beasiswa, 90 orang berhasil menjadi penerima beasiswa. Periode pendaftaran beasiswa ini dimulai dari bulan April sampai bulan Mei setiap tahunnya.

Info lebih lanjut mengenai beasiswa ini dapat ditemukan di website Otsuka Toshimi Scholarship: http://www.otsukafoundation.org/english/index.html